August 29, 2008

Libur!

Ramadhan segera datang! Selamat menjalankan ibadah Ramadhan ya buat yang menjalankannya! Ameena-Cakery insyaAllah tutup dapur alias LIBUR selama bulan Ramadhan dan insyaAllah buka kembali seminggu setelah Idul Fitri (kecuali order yang sudah terlanjur diterima sebelum ini)

Ini bukan keputusan mudah sebenarnya, mengingat sebenarnya ini saatnya para bakul kue berjaya :), mengingat saat seperti ini order kue akan mengalir dengan deras.
Tapi kali ini tampaknya saya harus sadar diri (abis pingsan Mpok?), kewajiban saya yang lain nggak kalah besar, kewajiban 'menyejahterakan' makan sahur & ifthor bagi keluarga, kewajiban sebagai karyawan (masih, euy!) tampaknya menjadi berat jika ditambah lagi dengan kewajiban memenuhi orderan kue, maklum belum punya asisten :).

Keinginan yang sangat besar untuk menyempurnakan semua ibadah di bulan penuh berkah ini, juga membuat saya memutuskan untuk libur menerima order untuk sementara. Pengalaman tahun lalu, meskipun sudah menolak order kue kering & hanya menerima kue besar, tetap saja ibadah saya 'keteteran' justru di sepuluh hari terakhir Ramadhan.
Tarawih yang sering bolong atau kadang dikerjakan dengan kilat, tilawah Quran yang tidak selesai membuat saya jadi sangat malu, padahal ini adalah kesempatan setahun sekali yang belum tentu tahun depan saya berkesempatan bertemu Ramadhan lagi untuk meraih berkah & ampunanNya. Tahun ini, insyaAllah saya ingin sepenuhnya menikmati Ramadhan .
Saya belum semampu sahabat-sahabat bakul kue yang lain untuk menyeimbangkan semuanya.

Akhir kata, saya sekali lagi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kemudahan dalam melaksanakan semua amaliyah Ramadhan dan kembali meraih fitri dipenghujungnya. amiin.

4 comments:

Anonymous said...

mba ratih & keluarga, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan, mohon maaf lahir dan batin ya mba..
semoga dimudahkan, dilancarkan dlm melakukan ibadah ramadhan dan mndptkan barakahNya.. amiin.
salam hangat dr jogja ;)

Anonymous said...

mba ratih & keluarga, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan, mohon maaf lahir dan batin ya mba..
semoga dimudahkan, dilancarkan dlm melakukan ibadah ramadhan dan mndptkan barakahNya.. amiin.
salam hangat dr jogja ;)

Anonymous said...

Halo mbak ratih, salam kenal, saya yuli cupcakes. Jadi tergerak ngasih komen di sini soalnya baru ini saya blog walking dan nemuin Bakul Kue yang nggak nerima order lebaran, soalnya SAYA JUGA hahahahaha....

Saya non muslim sih.Tapi pengalaman tahun lalu membuat saya belajar, dengan kapasitas saya yang non asisten dan masih ngantor yagn dikejar deadline sebelum lebaran semua harus kelar, saya nyerah deh tahun ini.

Waaa...jadi curhat. Selamat menjalankan ibadah puasa ya mbak.Semoga selalu diberkahi Tuhan.

Ratih said...

@Vivi: Amiin..amiin. Met puasa juga ya jeng :)

@Yuli: Salam kenal juga mbak (actually kita pernah cipika-cipiki di RSPP, sayang suasananya duka waktu itu).
Senang deh mbak ada teman senasib, haha...
Makasih udah mampir ya mbak...