March 28, 2007

Roti Abon



Mengulang sukses roti yang lalu, kali ini kita bikin roti abon special. Special karena menabur abonnya suka-suka, luar dalam pakai abon yang banyaaak. Kalo rotinya sih biasa aja, tipe yang harus dimakan hangat-hangat. Soalnya kalo udah dingin jadi kurang empuk, gak pake pengempuk roti sih. Jadi kalo bikin sedikit aja buat sekali makan orang serumah :).

Dulu pernah il-fil sama roti yang satu ini, gara-gara pernah melihat langsung cara bikin roti ini di salah satu bakery yang cukup terkenal. Si Mas pegawai bakery itu nempelin abon ke rotinya itu asal banget, pakai tangan kosong aja alias gak pakai sarung tangan plastik. Mungkin bersih ya tangannya, tapi teteup aja daku il-fil. Setelah itu belum pernah makan roti abon lagi. Untung sekarang sudah bisa bikin sendiri :).


Resepnya sama kayak yang ini.