February 6, 2007

Marble Choco Cheese Cake




Kue ini dibuat sabtu lalu, saat banjir bandang melanda Jakarta. Daripada sedih di depan tipi, gak bisa bantuin apa-apa, mending nguplek aja di dapur. Resep dari negeri jiran ini khas butter cake banget, padat mengenyangkan dan agak beremah, tapi lembuuut deh.

Karena cuma pake krimcis separo dari resep (adanya segitu syih..), jadinya marble-nya gak begitu kelihatan. Kalo bikin lagi nanti krimcis-nya mau dibanyakin, biar rasanya yang nyoklat banget jadi ngeju juga.

Lapis dengan ganache tipis-tipis trus taburi coklat serut. Pas buat nemenin teh di sore hari yang dingin :)


MARBLE CHOCOLATE CHEESE CAKE
sumber : roylazim, posted by Liana

Bahan A

180 gm. Butter
20 gm. coklat bubuk- ayak
170 gm. Gula castor
3 butir telor
120 gm. tepung khusus utk cake - ayak
1 tsp. baking powder - ayak

bahan B
250 gm. cream cheese
60 gm. gula castor
1 tsp. vanilla essence
1 butir telor

Cara:
(1) mixer butter and gula.
(2) Masukkan telor sebiji demi sebiji.
(3) Masukkan tepung, colat bubuk dan baking powder yang telah diayak. aduk rata.
(4) Di tempat lain, mixer kesemua bahan bahan B hingga kembang.
(5) bagi 2 adonan A. Tuang 1 bagian adunan A kedalam loyang berukuran 7" dan ratakan.
Kemudian tuangkan semua adunan bahan B, Ratakan permukaan loyang.
(6) Tuangkan sisa adonan A.
7) Bakar di oven 160 deg C - selama 60 mins.
(8) Setelah masak tunggu hingga betul betul dingin, sebelum dipotong dan hidang.
(9) Selamat mencoba.


5 previous comments