August 6, 2006

Bolu Zebra Pandan


Ini pertama kalinya bikin kue pake resep yang dimodifikasi dari beberapa resep kue bolu kukus menyesuaikan dengan bahan yang ada di lemari. Rada takjub juga waktu kuenya jadi, soalnya selama ini kalo bikin kue asli nyontek resep sampe ke titik koma ;-). Rasanya not bad at all for the beginner....



Bolu Zebra Pandan


2 butir telur (ukuran besar)

200 gr gula pasir
1 sdt emulsifier

200 gr terigu protein sedang

200 ml santan Kara

1 sdm vanilla flavour

1 sdt pasta pandan


cara membuat:

Kocok telur, gula & emulsifier hingga mengembang & pucat

Masukkan terigu, aduk balik hingga rata
Masukkan santan & vanilla flavour. Aduk rata.

Bagi dua adonan, satu bagian diberi pasta pandan, satu bagian biarkan putih.

Tuang bergantian di satu titik dalam loyang bundar 18 cm

Kukus dengan api sedang.

4 comments:

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀

Anonymous said...

Terimaksih resepnya :-)
Saya suka banget dengan resep anda dan sering membuat bolu ini. Hasilnya lembut dan enak, bahannya mudah dan sangat cepat pembuatannya, pokoknya bolu resep anda ini kerren abis. Saya juga coba ganti-ganti aroma pastanya, dan favorit saya adalah pasta grape karna warna ungunya menurut saya kerren dan gak umum kan bolu warna ungu :-)
Terimakasih banget ya resepnya, saya juga bagi-bagikan resep anda ini ke keluarga dan teman-teman, bahkan saudara ipar saya malah mulai berbisnis kue ini dan banyak mendapat pesanan.
Sekali lagi terimakasih.

Salam kenal,
Firda

Anonymous said...

Salam kenal juga mb Firda,
Senang sekali kalau sharing ini bermanfaat,
Salam buat teman2 yg udah nyoba juga yaa..

Ratih
http://dapuratih.blogspot.com

Anonymous said...

OK mbak nanti saya sampaikan salamnya :-)

Firda