June 4, 2008

Numeral Cake (52)


Cake pesanan mas Ricky dari Sulawesi, untuk mama tercinta yang lagi berulangtahun di Depok. Dipesan secara detail, lengkap dengan doa dan peta Sulawesinya, untuk menggambarkan ultah seorang Ibu yang luar biasa, dan yang pasti dicintai oleh putra-putrinya..
Mengaplikasikan ilustrasi yang diminta, tentu saja aku mengandalkan si graphic designer andalanku, thanks a lot ya Ina!
Hasilnya, sang Mama sampai menangis terharu sewaktu menerima cake ini. Ah.. jadi ikut terharu :)

Ada yang seru tentang kue ini. Sejak jauh hari, kue ini dipesan berbentuk angka 53. Saat kedua kue baru saja selesai dicarving, pagi-pagi banget datang telpon dari mas Ricky yang ngabarin kalo mamanya sebenarnya ultah ke-52, bukan 53!
Sempat panik juga, karena pagi itu aku harus berangkat ngantor, rencana mendekor kuenya malam hari sepulang kantor. Akhirnya diputuskan membuat adonan kue lagi, ngebut! Pas banget sebelum berangkat, kuenya matang.
Pulang kantor tinggal carving lagi untuk mengedit angka 3 menjadi angka 2, trus langsung dihias.
Malam itu aku nggak tidur sama sekali, bukan cuma karena mendekor kue, tapi karena dek Haqqi tiba-tiba bangun tengah malam dan ngajak main ibunya sampai menjelang subuh! Argh.. abis dek Haqqi tidur lagi, aku ngebut lagi finishing kuenya karena pagi-pagi banget kue harus diantar. Alhamdulillah si Ayah wiken ini gak keluar kota seperti biasanya, jadi kita pagi itu nganter kue ke KelapaDua full team berempat (iya si adek udah bangun lagi tuh). Abis nganter kue kita makan bubur ayam di pasar Depok, pulangnya Ibu tidur sampe jam sebelas siang, haha...
Thanks ordernya ya mas Ricky!