September 6, 2007

Cake Polkadot untuk Ayah ;)




Kue yang dibuat dengan tergesa-gesa selama yang ultah lagi keluar rumah. Pokoknya harus jadi sebelum dua jam. Cakenya brownies kukus aja biar cepat, hangat-hangat langsung disiram coklat. Nggak sabar nunggu coklatnya benar2 mengeras, langsung dihias. Kelihatan kan krim putihnya nyaris melorot semua, tulisannya juga agak mbleber. Keping coklat polkadot ditepi cake yang ditempel secara tidak beraturan, perlahan juga melorot sehingga tampilan jadi semakin tak beraturan :D

Alhamdulillah yang ultah cukup surprise ketika kembali ke rumah.
Happy 35 ya Ayah... ;)

3 comments:

Fa said...

halo Mbak, salam kenal dulu yah :)

Mbak mau nanya nih, bikin keping cokelat polkadotnya itu gimana sih? aku selalu gagal total klo mau bikin begituan (ngelelehin cokelatnya aja blom pernah sukses), hiks...

Ratih Yunaryo said...

hai Fa...
salam kenal juga ya.. :)

bikin keping coklat dasarnya mudah aja, cairkan coklat (dengan cara ditim ya) lalu siramkan kebidang datar, bisa kertas roti atau plastik agak tebal,
Tunggu sampai keras (bisa masukkan kulkas sebentar). Lalu potong2 sesukanya dengan pisau yg sdh dipanaskan dulu (spy mudah & rapi patahnya).
Jadi deh... kalau mau ada motifnya, bisa pakai cetakan, bisa juga manual mis. motif polkadot, buat dot2 dulu di bidang datar tadi, stlh agak keras baru deh disiram pake coklat.
Gitu, semoga jelas ya.. :)

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀