August 13, 2007

Steamed Mac n' Chiz




Halah judulnya gaya banget. Makaroni Kukus!. Bukan resep istimewa, tapi (salah satu) makanan favorit mas Hafizh ini pengen juga 'mejeng' di blog :).


Makaroni Kukus

ala Ibu Ratih :)

bahan:
125 gr makaroni spiral rebus (pake yg rebonded jg gak masalah :p)
500 ml susu cair (boleh ganti separuhnya dg krim kental, enak!)
3 butir telur, kocok lepas
75 gr daging cincang (ayam, sapi, atau tuna kalengan)
2 lembar smoked beef, iris dadu (pake sosis juga oke)
50 gr wortel, cincang kasar
50 gr kacang polong
25 gr keju parut
2 siung bawang putih cincang
30 gr bawang bombay cincang
garam, lada, pala secukupnya
taburan: 25 gr keju parut

cara membuat:
- Tumis bawang putih & bawang bombay dengan margarin hingga harum
- Masukkan bertahap: wortel, daging cincang, smoked beef, kacang polong
- Masukkan garam, lada, pala. Masak hingga daging matang
- Campur dengan susu dan telur
- Masukkan makaroni rebus dan keju parut, aduk rata
- Tuang ke dalam pinggan tahan panas, taburi dengan keju parut
- Kukus selama 30 menit/hingga matang

4 comments:

Yulia Riani said...

ooh pindah rumah to...

wah makanan kayak gini ini kintan suka, selain nasi rawon favoritnya, hihih... ngopi ngopiii... :D

Retno Prihadana said...

wah enak niy. Cake disini juga cantik-cantik...kapan ya bisa bikin kayak gini, pager coklat untuk kuenya bikin sendiri kah?

ratih said...

yulia: Iyya.. 'ibu kost' rumah lama udah gak bersahabat lagi..
pindah deh :D

mb Retno: pager yg mana nih mbak? ada yg pake cetakan, ada yg manual aja, ada juga yg pake coklat transfer (sticker coklat bermotif yg tinggal disiram coklat cair aja)

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀