May 21, 2007

Nescafe Choco Cup Cake




Dihias pake full-ganache bikin kue ini jadi nyoklat banget. Rasa kopinya jadi kalah deh, lagian bikinnya pake nescafe yang 3in1, jadi kurang nendang kopinya :). Kalau yang niat bikin rasa kopi, pakai buttercream coklat ditambah pasta mocca-kopi, pasti asyik deh.





Nescafe Chocolate Moist Cake
Source : Rodziah

Bahan A
200 gram Butter (unsalted)
1 gelas gula kastor

Bahan B
2 gelas tepung cake (superfine)
1/4 sendok teh soda bikarbonat
1 1/2 sendok teh baking powder (pake double action juga ok)
-satukan dan ayak bahan B

Bahan C
1/2 gelas coklat bubuk brand van houten (pake coklat yg dicairkan juga lebih asyik)
1 gelas air mateng
1 sendok teh coffee emulco (pasta)
1 sendok teh nescafe
1 sendok teh chocolate emulco (pasta)
2 sendok vanilli essence (pake yg pasta)
-Satukan semua bahan

Bahan D
3 biji telur

Cara:

-Mixer bahan A dengan kecepatan medium sampai kembang dan putih, masukkan telur satu persatu.mixer lagi sampai kembang.
-Masukkan tepung dan air selang seling, yang terakhir harus tepung.masukan dalam papercup setengah aja krn nanti dia bakal ngembang. bakar dengan suhu 160C dalam waktu 25menit. (suhu oven dan lama membakar tergantung oven masing2)

Selain dibuat cupcakes,resep ini juga dapat dibakar dengan loyang biasa. siram dengan ganache. semakin lama akan semakin moist dan lezat.


8 previous commentas