February 3, 2009

Harry & His Bucket Full of Dinosaurs Cake

Photobucket

Pfiuuh.. waktu cake ini selesai, rasanya legaa banget. Mbak Dolli yang udah dari jauh hari memesan kue ini untuk ultah putranya Binbin, memang meminta dekorasi yang 'main krim saja' alias tidak pakai edible image. Yah, teknik jiplak atau sablon memang kesukaanku, tapi melihat gambar kartun Harry and His Bucket Full of Dinosaurs yang njelimet nan banyak detailnya, mau nggak mau daku jiper juga, hwaa... Padahal salah satu rumus teknik jiplak ala Ratih adalah 'pilih gambar yang nggak banyak detail'.

Untung kuenya cukup besar, 30x30cm, jadi media jiplaknya bisa lebih luas. Tapi dikarenakan waktu yang mepet, maka rumus kedua yaitu 'pastikan frostingan krim sudah beku sebelum mulai dilukis' terpaksa diabaikan. Supaya cepat selesai proses jiplak dilakukan padahal cake baru sebentar diam di kulkas. Akibatnya fatal, sketsa jiplakan jadi tidak jelas ketika kertas diangkat. Huhu.. makanya banyak detail yang terpaksa dihilangkan, misalnya mimik wajah beberapa dino yang kurang pas.
Owiya, aku juga nyerah untuk bikin tulisan Harry & his Bucket Full of Dinosaurs, minta dispensasi untuk diprint di edible paper ya mbak Dolli.. :)