June 25, 2008

3D the Cars Cake & Cupcake for Fariz


Cake base-nya adalah double chocolate cake 30x30cm, sedangkan si McQueen dibuat dari cake coklat 22x22cm yang dicarving dan ditutup fondan. Udah lama nggak mainan fondan, jadi harap maklum kalo bemper kiri agak penyok, hehe.. padahal semula mulus-mulus aja loh, mungkin kelembaman udara yang bikin fondannya agak melorot ya.


Kecelakaan terjadi waktu si McQueen akan diparkir diatas cake-base, si fondan merekah patah dengan sukses! Rasanya mau nangis bombay, mengingat sudah menjelang tengah malam, ada 25 cupcake yang belum dihias apalagi dikemas. Ayo gerak cepat, segera bikin mobil baru lagi, untung masih ada persediaan fondan.
Alhasil bola-bola yang direncanakan dibuat agak banyak mengelilingi si McQueen cuma bisa tercipta 2 buah (ternyata susah ya bikinnya, soalnya kecil-kecil motifnya).
Setelah selesai, langsung gerak cepat lagi menghias cupcake-nya.



Alhamdulillah selesai tepat jam 6 pagi, hwaa.. gak tidur deh, langsung siap-siap. Ayah dan abang Haqqi pergi deliver kue ini ke kediaman keluarga pak Widya (gak mau resiko pake kurir karena kuenya lumayan gede dan berat, 2 kotak pula sama cupcakenya, hehe.. mumpung si Ayah available minggu ini). Ibu dan mas Hafizh juga langsung siap-siap berangkat ke sekolah mas Hafizh untuk upacara dan ambil rapor.

Terimakasih ordernya ya pak Widya dan bu Fifi! Sungguh menyenangkan membuat kue untuk ultah Fariz ini, semoga Fariz juga suka yaa..

4 comments:

Anonymous said...

waa..cakep mbak.. ga keliatan penyoknya ko, rapi banget.
eh ak jg ngalami kejadian sama, pas bkn thomas, tau2 prol! retak!

mba klo bole tau
, itu cup cakenya dr cake apa? ko tampak ada putih, coklat muda, ditengah2 cakenyanya? apa itu filling? namanya pake fondan ya?

Ratih said...

makasih ya jeng Vivi..
huhu..sedih ya pas retak, hiks

cupcakenya coklat keju, adonan coklat dicampur adonan keju dibuat marble gitu.
iya namanya pake fondan.

Anonymous said...

Mbak Ratih, makasih buat kerja kerasnya sampai gak sempet tidur. Semua keluarga terpesona liat tart dan cupcake-nya, apalagi yg ultah....takjub liat mcqueennya ada di kue tartnya....sampai pas tiup lilin mobilnya kena tetesan liur jagoan kecilku dan bikin semua yg liat ketawa......sekali lagi makasih.....Fifi and Anto

Anonymous said...

Alhamdulillah kalo Fariz suka yaa..
sekali lagi makasih atas kepercayaannya kpd Ameena-Cakery :)