May 15, 2008

Prol Tape Keju Almond



Resep aslinya sih pake kenari, tapi adanya almond, ya udah ganti nama :D. Hasilnya, gak bisa komen panjang deh, enak banget!. Dapat resep dari kolom peluang usaha di tabloid Saji lama, aslinya tuh pake 1,2 kg tape singkong, namanya juga buat jualan. Nah resep yang ini sudah aku 'resize' dan dimodifikasi sana-sini. Cobain deh, buat penggemar tape, gak bakal nyesel! :)

PROL TAPE KEJU ALMOND
sumber: tabloid Saji

Bahan:
300 gr tape singkong
100 gr gula pasir
100 gr terigu
3 butir telur, kocok lepas
100 ml krim kental (resep asli pake santan)
500 gr margarin, dilelehkan
50 gram keju parut
1/4 sendok teh garam

Bahan olesan: (aduk rata)
1 kuning telur
2 sdt krim kental (resep asli gak pake)
1/4 sendok teh garam

Bahan taburan:
20 gr almond cincang (resep asli pake kenari)

Cara membuat :
1.Remas-remas tape singkong dan gula pasir sampai gula hancur.
2.Tambahkan tepung terigu. Aduk rata.
3.Masukkan telur, krim kental, margarin dan garam. Aduk rata.
4.Tuang ke loyang 10x30x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
5.Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat celcius sampai setengah matang.
6.Oles dengan bahan olesan. Taburi almond.Oven lagi 30 menit sampai matang.

5 comments:

pcso lotto said...

This is a nice blog. I like it!

somebody said...

酒店經紀人,菲梵酒店經紀,酒店經紀,禮服酒店上班,酒店小姐,便服酒店經紀,酒店打工,酒店寒假打工,酒店經紀,酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工經紀,制服酒店經紀,專業酒店經紀,合法酒店經紀,酒店暑假打工,酒店兼職,便服酒店工作,酒店打工,酒店經紀,制服酒店經紀,酒店經紀

Tata said...

mbak, saya sudah coba resepnya. tapi kok berasa kebanyakan mentega-nya ya? sewaktu dipanggang, meleleh lagi mentega-nya bahkan sampai menetes di sela-sela loyang dan tumpah di dasar oven, jadinya berasap. padahal saya hanya pakai 3/4 nya saja.

Anonymous said...

Mbak Tata,
Duh mohon maaf banget ya..
Ternyata ada kesalahan ketik, harusnya mentega yg dipakai hanya 125gr.
Terimakasih pemberitahuannya ya mbak..

Anonymous said...

Mbak Tata,
Duh mohon maaf banget ya..
Ternyata ada kesalahan ketik, harusnya mentega yg dipakai hanya 125gr.
Terimakasih pemberitahuannya ya mbak.

-Ratih-