May 5, 2008

Pastel Keju Daging Asap


Nyoba resep ini karena tertarik sama cara membuatnya yang dioven. Isinya juga kebayang deh enaknya. Setelah jadi baru sadar kalo kulitnya adalah resep pie! Jadi berasa makan pie aja, cuma bentuknya pastel :). Teteup enaak!

Pastel Keju Daging Asap
Sumber: Majalah Sedap

Bahan kulit:
100gr mentega tawar dingin
25gr keju chedar parut
1/4sdt garam
175gr terigu
1sdm susu cair
Bahan Isi:
2 lbr daging asap, potong panjang
25gr bayam rebus
2 lbr keju slice, potong panjang
2 telur ayam rebus, belah 4
Bahan Saus: aduk rata
50gr mayones
1/4sdt mustard
1/2sdm saus tomat
Bahan olesan: aduk rata
1 kuning telur
1sdm krim kental
50gr keju parut utk taburan

Cara membuat:
Kulit: aduk bahan kulit sampai berbutir. Gumpalkan, diamkan 30menit di lemari es
Giling tipis adonan setebal 1/2cm, cetak diameter 12cm
Ambil selembar kulit, tata daging asap. Lapisi bayam, semprot saus. Beri keju slice dan telur
Lipat dua, olesi air, tekan dg garpu
Oles dg bahan olesan, taburi keju parut
Letakkan di loyang yg dioles margarin, oven 30menit 170derajat celcius