June 27, 2008

Doraemon Cake



Yang ultah namanya Nazla, perempuan, tapi yang request kue Doraemon itu kakaknya -Azlan- yang ngefans banget sama si robot kucing yang lucu itu. Akhirnya tukang kue ambil jalan tengah, bikin gambar Doraemon bareng adiknya si Dorami, lucu kan.. :)
Seperti biasa pake teknik jiplak alias sablon favoritku.
Teman-teman Doraemaon: Nobita, Shizuka, Suneo & Jayen, ikut meramaikan kue dalam bentuk edible image coklat loli yang ditancapkan diatas kue.


Hampir terjadi kesalahan sablon, hehe.. hidung Doraemon semula dibuat berwarna hitam. Untung ada mas Hafizh yang juga ngefans sama Doraemon, langsung protes, kok hidung Doraemon hitam Bu? Ibunya sempat ngeyel, itu hasil print gambar yang hitam putih memang nggak 'mbedain merah dan hitam. Mas Hafizh langsung ambil salah satu komiknya dan ditunjukkan ke ibunya yang pelupa ini, hihi... baru deh direvisi hidungnya. Makasih koreksinya ya Mas...

8 comments:

Karina Palle said...

Hi,
Untuk kue seperti ini berapa ya ukuran dan biayanya? dan pilihan kue yang di dalamnya apa saja ya?
Kalau saya mau pesan character bob the builder apakah saya harus provide imagenya? oh ya onkos kirimnya berapa ya? saya tinggal di karang tengah, lebak bulus. thanks.

Ratih said...

Hai Karina,
info lengkapnya bisa diintip disini ya..
http://ameena-cakery.blogspot.com/2007/07/cake-bertema.html
thanks!

Anonymous said...

MBA Ratih.... keren pisan eeuy. ajarin atuh....

shashakoe said...

mbakk nanya dunkkk, kalau teknik jiplak itu gimana? kertasnya ditaruh diatas kue? truspake tusuk gigi di gambarnya atau gimana tuh mbak??? :D. mohon pencerahan

Ratih said...

@Efi: enchef pasti lebih jago deeh :)

@Shashakoe: iya kurang lebih begitu mbak, step-stepnya pernah aku posting, di Leonardo Cake, coba klik kategori cake decorating. :)

Mina said...

Hai...Mba Ratih...jd terkagum2 nih liat blognya bagus2 dekornya... teknik sablonnya rapi benar....boleh share ilmunya ga nih... sy lg naksir yg gambar doraemon, pengen belajar bikin teknik sablon.. gimana caranya ya... kita pluit BC dikertas roti yg bawanya ada gambar ya ? trus pindahin ke cakenya gimana ??

Ratih said...

Hai Mina, terimakasih yaa.. masih terus belajar juga kok..
teknik sablon ini kalo aku bilang lebih tepat disebut teknik jiplak, soalnya cuma modal njiplak gambar aja ke atas kue, BC tetap dispuit di cake-nya.
Aku pernah posting step sederhananya disini: http://dapuratih.blogspot.com/2007/06/leonardo-cake.html
semoga berguna ya, kalo msh bingung imel aku aja biar lebih jelas. :)

Diaz Bela Yustisia said...

lucu banget.... izin copas gambar ya.. trims :)